Cara Menghasilkan Konten Berkualitas SEO

Menghasilkan konten yang berkualitas sangat penting. Karena konten dapat menarik lebih banyak pengguna mesin pencari untuk mampir membaca konten Anda.

Para webmaster tentunya memiliki keinginan mendapatkan peringkat atas di Google. Search Engine Optimization (SEO) menjadi cara yang tepat untuk mewujudkannya.

Dalam proses mengoptimasi website. Ada tahap-tahapan yang perlu Anda lakukan. Seperti menjalankan panduan link building dengan membuat backlink-backlink berkualitas. Dan juga menghasilkan konten unik untuk website Anda.

Menghasilkan konten yang berkualitas sangat penting. Karena konten dapat menarik lebih banyak pengguna mesin pencari untuk mampir membaca konten Anda. Konten dapat berupa artikel informasi, infografis berupa gambar, video, bahkan animasi.

Dengan banyak pembaca yang tertarik, maka otoritas website akan terus meningkat. Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menghasilkan konten berkualitas dan SEO friendly. Berikut tipsnya:

Cari Topik yang Tepat

Kamu harus tentukan topik terlebih dahulu sebelum menulis konten. Dengan menentukan topik konten, maka susunan konten pada website akan lebih rapih. Topik pun dapat dicari sesuai trend dan kebutuhan. Pastikan topik relevan dengan niche websit Anda. Salah satu alat Google dapat mempermudah Anda dalam menemukan topik yang tepat, yaitu menggunakan Google Trends.

Riset Keyword Terlebih Dahulu

Setelah topik sudah ditentukan, lakukan riset keyword agar mendapatkan konten yang tepat untuk website Anda. Dan pembahasan yang sedang banyak dicari oleh pembaca.

Anda bisa menggunakan tools SEO gratis maupun berbayar. Contohnya menggunakan Ubersuggest. Selain riset keyword, kamu juga dapat mencari ide keyword terkait dengan toik yang kamu gunakan.

Tentukan Judul Menarik

Dalam sebuah konten, judul menjadi bagian penting yang perlu dibuat semenarik mungkin. Tujuan dari judul itu sendiri menjadi wajah konten yang dibagikan. Itulah mengapa judul harus dibuat menarik dan kuat. Agar pembaca tertarik menekan klik untuk konten Anda.

Contoh judul dengan power word seperti ‘7 Rekomendasi Video Game PS4 Terbaik’. Penambahan angka juga membuat judul konten menjadi lebih menarik.

Mengolah Konten Engaging

Engaging konten merupakan konten yang memberikan hal baru. Seuatu informasi yang memiliki manfaat, memberikan inspirasi, ataupun sekedar hiburan.

Konten seperti ini dapat mengundang rasa ingin tahu pembaca. Dan pembaca dan memberikan reaksi positif untuk konten Anda. Google akan menilai dan memberikan posisi yang tepat untuk website Anda.

Masukkan Internal Link

Masukkan internal link pada konten yang Anda bagikan. Maksudnya, Anda dapat memasukan link konten lain di dalam konten yang sedang diposting. Tujuannya, agar pembaca dapat dengan mudah menemukan konten-konten yang bersangkutan dengan yang sedang mereka cari.

Selain membuat backlink dari luar. Hal ini juga termasuk dalam kegiatan link building. Dengan memasukkan link artikel lain, Anda dapat mengundang klik untuk para pembaca.